Rabu, 03 Mei 2017

Sosialisasi Fasilitas Jasa Perbankan Bank BRI dan kaitannya dengan bebas peredaran Uang (BPU) di Lembaga Pemasyarakatan

Kuala Tungkal-Sebagai bentuk Kepedulian Bank BRI Persero Tbk Kuala Tungkal terhadap  Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kuala Tungkal, Bank BRI mengadakan kegiatan Sosisalisasi mengenai fasilitas Jasa Perbankan melalui katu BRIZZI atau uang elektronik. Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kuala Tungkal, Kegiatan ini dilaksanakan utamanya untuk mendukung serta mengimplementasikan surat edaran dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan RI No.E.PR.06.10-70 Tahun 2004 tentang bebas peredaran Uang pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan,Selasa/02/04/2017
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kuala Tungkal Wahyu Hidayat Bc. IP,SE, M.Si  dalam sambutannya mengatakan bahwa produk perbankan dari Bank BRI dalam Hal ini kartu BRIZZI untuk saat ini sangat tepat untuk dapat diaplikasikan pada Lapas dan Rutan mengingat dampak negatif yang timbul akibat bebasnya peredaran uang tunai di Lapas dan Rutan. Melalui uang elektronik ini (BRIZZI) beliau meyakini akan berdampak Positif pada program pembinaan dan mampu menciptakan situasi aman dan tertib serta mensukseskan program HALINAR di lembaga pemasyarakatan.

Dalam sambutan Kepala Cabang BRI Kuala Tungkal, John Andre Andrian menjelaskan Kartu BRIZZI yaitu Uang Elektronik pengganti Uang Tunai(Cash) yang berfungsi sebagai alat pembayaran bukan merupakan Simpanan dan Dana yang terdapat didalamnya tidak diberikan Bunga dan tidak dijamin oleh Lembaga Penjaminan Simpanan(LPS) dengan Tujuan lebih mempermudah untuk belanja tanpa Uang Tunai, dalam kesempatan itu juga Pihak Bank BRI mengadakan game-game menarik, tanya jawab dengan warga binaan  serta bagi-bagi hadiah dan Souvenir.

Tampak seluruh warga binaan yang hadir begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kedepan lembaga pemasyarakatan klas IIB kuala tungkal dan pihak Bank BRI Cabang kuala tungkal akan mengadakan penanda tanganan Memory Of  Understanding bekerja sama dalam memberikan program pembianaan kepada Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Kuala Tungkal.
Turut hadir, Kepala Lembaga Pemasyarakat Wahyu Hidayat Bc. IP,SE, M.Si, Kasi Binadik dan Giatja,Haszuwan Affandi,S.H.,M.H, Kepala Cabang Bank BRI Kuala Tungkal John Andre Andrian beserta Staf dan Warga Binaan Pemasyarakat Kelas IIB Kuala Tungkal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar