Selasa, 09 Mei 2017

Enam Petugas Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Naik pangkat

KUALA TUNGKAL- Sebanyak enam petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kuala Tungkal mendapat kenaikan pangkat reguler. Kenaikan pangkat kepada petugas Lapas ini guna memberikan semangat serta promosi kepada para petugas Lapas untuk bisa bekerja lebih baik lagi.
“Pemberian kenaikan pangkat regular ini kita lakukan guna memberikan semangat serta contoh ke petugas Lapas lainnya agar bisa berbuat baik dan berprestasi agar bisa mendapat kenaikan pangkat,”ungkap Kepala Lapas Kelas II B Kuala Tungkal,Wahyu Hidayat,Bc.,IP.,SE.,M.Si saat menyampaikan sambutan pada upacara kenaikan pangkat di Halaman Depan Lapas, Senin 08/05/2017.


Dalam sambutannya Kepala Lapas Wahyu Hidayat,Bc.,IP.,SE.,M.Si juga mengingatkan bahwa semua petugas Lapas agar dalam menjalankan tugas hendaklah dengan penuh tanggung jawab, bersemangat serta disiplin yang tinggi. Hal ini sesuai dengan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan yang mana Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan tersebut selalu diucapkan setiap hari ketika apel pagi.

Enam petugas yang mendapat kenaikan pangkat tersebut yaitu, Siti Aminah,SH, pangkat lama Penata Muda tingkat I , golongan III/b dan pangkat saat ini menjadi Penata atau golongan III/c. Siti Aisyah,A.Md, pangkat lama golongan Pengatur Tingkat I II/d, dan pangkat saat ini Penata Muda atau golongan III/a. Yoki Sucipto, Pangkat lama Pengatur Muda tingkat I golongan II/b dan pangkat baru menjadi pengatur atau golongan II/c. Rio Setiawan, pangkat lama Pengatur Muda II/a, pangkat baru menjadi Pengatur Muda TK I atau menjadi golongan II/b.Selain itu, Leonard Maliaki Simanjuntak, pangkat lama Pengatur Muda II/a, pangkat baru menjadi Pengatur Muda TK I atau menjadi golongan II/b. Armidi, pangkat lama Pengatur Muda II/a, pangkat baru menjadi Pengatur Muda TK I atau menjadi golongan II/b.
“Saya berharap, dengan kenaikan pangkat ini seluruh pegawai Lapas bisa bekerja lebih baik lagi. Disini, bekerja bukan mencari pangkat setinggi-tingginya, melainkan bagaimana bisa bekerja memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh WBP yang ada. Jika semua baik, tentu saja suasana kerja pasti akan lebih baik dan menja-dikan Lapas sebagai tempat persingga-han, mereka sementara di dalam menjalani proses hukum di dunia ini,”pungkasnya. Dalam kesempatan yang sama, Kalapas juga mengadakan acara hiburan serta pemberian hadiah lomba dalam rangka HUT Bhakti Pemasyarakatan bagi WBP, yang mana tujuan acara ini bisa menghibur WBP agar mereka tidak merasa terbeban dan stres dalam menjalani pidana yang mereka hadapi.untuk WBP mereka sangat senang diadakannya acara hiburan ini karena bagi mereka dengan adanya hiburan inilah mereka merasa terhibur dan melupakan sesaat masalah yang mereka hadapi, Kalapas Wahyu Hidayat,Bc.,IP.,SE.,M.Si dalam sambutannya mengatakan acara hiburan ini bertujuan bisa memberikan pembinaan yang positif bagi WBP agar mereka tidak merasa tertekan dalam menjalani pidana selama di dalam Lapas.
Doc Lapas Kuala Tungkal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar